Berwisata di Pulau Pari

Share:
Pulau Pari Pulau Seribu

Pulau pari merupakan  salah satu tempat wisata pulau seribu yang menjadi favorit untuk di kunjungi ketika berwisata. Keberadaan Pulau Pari sudah terkenal di antara para wisatawan, tidak hanya para wisatawan yang datang dari dalam negeri sendiri saja, namun juga ada para wisatawan dari mancanegara yang turut ikut menikmati pemandangan yang indah di Pulau Pari. Pulau Pari ini tidak jauh dari pelabuhan di Jakarta Utara. Kamu bisa mendatangi pulau pari  dengan menggunakan kapal feri atau speedboat dari Muara Karang dan Muara Angke, waktu yang ditempuh bisa mencapai waktu perjalanan 45 menit sampai 1 jam. Nah kira- kira apa saja tempat yag bisa kamu kunjungi untuk berwisata di sini.

Berenang di Laut
Pulau pari ini dilengkapi dengan deretan pantai yang indah, memiliki pasir putih bersih yang luas menghampar, air laut yang berwarna biru sertabjernih, membuat aktivitas berenang di pantai Pulau Pari adalah salah satu hal menarik yang pasti dilakukan oleh para wisatawan. Di pulau pari terdapat beberapa gugusan pulau kecil yang tersebar di pantai dan bisa di gunakan untuk berenang. Tingkat kedalaman dari pantai di pulau pari juga dengan mudah terlihat. Jika air laut terlihat memiliki warna biru tua, itu artinya lau tersebut mempunyai kedalaman 2-5 meter. Namun jika air laut masih bergradasi putih dan hijau toska berarti kedalamannya masih sekitar 1-2 meter saja.

Snorkeling
Jika kamu berenang di Pulau Pari akan terasa tidak lengkap jika kamu belum snorkelling di sana. Berbagai spot snorkelling yang berada di Pulau Pari tidak luput dari daftar petualangan para wisatawan. Pulau pari memiliki terumbu karang keras dan lunak, serta berbagai biota laut yang ada di dalamnya sudah menjadi primadona dalam pemandangan tersebut. Beberapa spot snorkelling yang berada di Pulau Pari seperti Pulau Tikus, Pulau Burung, dan Kapal Karam dekat dermaga Pulau Pari. Pulau – pulau tersebut merupakan spot snorkelling yang diincar banyak para wisatawan.

Menjelajahi Hutan Mangrove dan Hutan Bakau
Jika kamu ingin menjelajahi hutan mangrove kamu perlu menyewa sebuah kapal kecil, dan mendayungnya menyusuri hutan bakau tersebut. Rimbunnya hutan mangrove yang ada di Pulau Pari ini berguna dan berfungsi untuk menahan abrasi dari pantai. Kemudian hutan mangrove di pulau pari juga berfungsi untuk menahan gelombang besar dan kencang dari laut lepas sebelum sampai ke pinggir pantai yang ada di Pulau Pari. Pemandangan di pulau pari ini tidak kalah dengan pemandangan hutan mangrove di Nusa Lembongan yang ada di Pulau Bali, hutan mangrove di Pulau Pari juga mempunyai pemandangan dan panorama yang sangat indah.

Water Sport
Kamu bisa menikmati bermain water sport di Pantai Pasir Perawan yang merupakan bagian di Pulau Pari, banyak berbagai olahraga air yang bisa kamu nikmati saat berwisata  di sini. Dengan membayarkan sejumlah uang kamu bisa menikmati berbagai permainan air tersebut dalam kurun 60 menit – 90 menit. Permainan yang bisa kamu mainkan diantaranya adalah berpetualang dengan kano, atau memacu adrenalin dengan naik banana boat  Pulau Pari ini bisa dikatakan sebagai salah satu spot wisata yang lengkap, karena dari keindahan alamnya di tambah juga serta permainan yang memacu adrenalin, semuanya lengkap ada di pulau pari.

Nah itu beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke pulau pari, selamat berlibur!

No comments