Tips Jalan Jalan Ke Karimun Jawa Pertama kali

Share:
Karimun Jawa

Salah satu tujuan wisata Karimunjawa populer sekali dengan keindahan alam bawah laut, wisata pantai, serta wisata bukit. Ada beberapa hal asyik yang dapat kamu lakukan saat kamu traveling di Karimunjawa. Agar kamu tidak bosen diam serta liburan di Karimunjawa, ada banyak hal yang perlu kamu lakukan saat traveling disana. 

Jika kita nyebrang ke Karimun Jawa dari pelabuhan Jepara, ada dua pilihan kapal yang dapat kita mengambil. Yakni Kapal Express atau kapal cepat serta kapal lamban atau KM Siginjai. Untuk kalian yang menyukai low anggaran traveling, pasti naik kapal Siginjai ialah hal yang menarik. 

Tidak hanya harga murah, Kita dapat juga berjumpa beberapa orang terlibat perbincangan serta bercakap dengan masyarakat lokal di Kapal Siginjai. Perjalanan 5 jam ke laut pasti tidak berasa, bila kita mengobrol serta berteman dengan orang baru. 

Karimunjawa jadi satu pulau mempunyai banyak pantai yang dapat kamu datangi. Satu diantara pantai yang menurut saya paling indah ialah Pantai Ujung Gelam. Pantai ini terdapat cukup jauh dari pusat Kota Karimunjawa, kira-kira seputar 15 menit memakai motor. 

Yang istimewa dari Pantai Ujung Gelam ialah pasirnya yang halus, batuan yang besar di tepi pantai, spot untuk nikmati Sunset, spot nikmati bawah laut, serta foto-foto di nyiur yang ciri khas. Pantai ini ialah pantai yang ikonik, karena itu tidak bingung jika pantai ini penuh dengan pelancong. 

Karimunjawa populer sekali dengan keindahan bawah lautnya. Sangat banyak spot snorkeling yang dapat kita nikmati di Karimun Jawa, misalnya Nemo Spot serta Pulau Cemara Besar. 2 spot itu ialah yang cukup populer di Karimunjawa. 

Spot yang terpopuler ialah Nemo Spot. Spot snorkeling ini populer sebab jumlahnya Nemo yang tinggal di anemon laut, hingga kita dapat dengan cara langsung lihat serta ngedeketin ikan Nemo. Bahkan juga kita dapat photo bersama ikan Nemo loh, bagus kan? 

Beberapa pilihan paket tour yang dapat kita pilih untuk snorkeling ditengah-tengah laut Karimunjawa. Tidak hanya menggunakan paket tur, kita dapat juga menggunakan perahu nelayan. Intinya bagaimana juga triknya kamu harus sekali nikmatin keindahan bawah laut di Karimunjawa. 

Hopping island ialah pekerjaan berpindah-pindah pulau dengan satu perahu. Nah, pekerjaan ini maksudnya mengeksplor serta menelusuri pulau-pulau dengan perjalanan laut. Umumnya pulau-pulau yang di eksplorasi ialah pulau-pulau kecil yang mempunyai spot spot snorkeling atau pantai indah. 

Di seputar Karimun Jawa ada 27 pulau yang dapat kita telusuri, salah satunya ada Pulau Menjangan Kecil, Pulau Menjangan Besar, Pulau Cemara Kecil, serta pulau Cemara Besar. Pulau-pulau ini ialah Pulau-pulau yang seringkali didatangi oleh pelancong yang sedang traveling di Karimun Jawa. 

Hopping island salah satu pekerjaan yang paling menyenangkan jika kamu traveling ke Karimunjawa. Bayangin saja, dalam satu hari paling kamu hanya dapat berkunjung ke empat pulau, walau sebenarnya di semua komplek itu ada 27 pulau. Kebayangkan perlu waktu berapakah lama untuk kita dapat berkunjung ke semua pulau itu. Nah, intinya, keindahan pulau pulau di seputar Karimunjawa gak bisa kamu lalui! 

Pulau Karimunjawa tersebut ialah pulau yang luas, jadi kita sulit ngelilingin semua pulau jika hanya jalan kaki saja. Jadi, kita ingin tidak mau harus menggunakan kendaraan, supaya waktu dan tenaga kita tidak terbuang banyak. 

Satu diantara langkah yang paling enak nikmati keindahan pulau Karimunjawa dari ujung ke ujung ialah menggunakan sepeda motor. Dengan sepeda motor kita jadi lebih dekat sama objek-objek wisata yang kita sentuh, begitupun dengan semua situasi yang merasa dari objek-objek itu. 

Dari mulai pantai, bukit, sampai pedesaan dapat kita nikmati lewat cara motoran, asyik kan Jadi, bagaimana? Sudah siap ngelakuin lima hal tersebut di Karimunjawa? Yuk pergi! 

No comments