Tips Sebelum Menjual HP Anda

Share:
Jual HP

Bagaimanakah cara jual smartphone dengan aman tanpa ada masalah. Tiap bulan, nampaknya, ada-ada saja hp Android baru yang menghajar pasar,Hal tersebut jadi membuat anda kepikiran untuk memutakhirkan piranti Anda, bahkan beberapa merk ponsel keluaran terbaru akan tawarkan trade in hp lama andauntuk ditukar dengan hp baru, atau jual hp lamanya. 

Tetapi, jual hp dapat beresiko bila Anda tidak waspada, sebab ada photo pribadi, info kontak, serta beberapa aplikasi pribadi di piranti yang tidak mau orang mengaksesnya. 

Langkah-langkah yang perlu disediakan sebelum jual smartphone lama Anda: 

1. Cadangkan data Anda 

Berita jeleknya ialah mencadangkan data di Android dikit lebih susah dibanding di iPhone. Tetapi lebih baiknya ialah jika sejumlah besar data Anda mungkin telah disimpan di cloud. 

Bila Anda memakai service seperti Google Foto, Gmail, atau Kontak Google, karena itu data Anda di aplikasi mungkin telah disinkronkan ke cloud. Bila tidak, membuka penataan untuk tiap aplikasi serta yakinkan cadangan cloud dihidupkan. 

Anda dapat mencadangkan semua data Anda lewat Google Drive. Bila tidak, ada aplikasi faksi ke-3 seperti G Cloud Backup untuk mencadangkan atau memigrasi data Anda. Anda dapat mencolokkan telephone Anda ke computer serta menyalin file dengan manual. 

2. Keluar dari account pribadi Anda 
Anda tidak mau dengan tidak menyengaja tinggalkan account Google, Facebook, atau Dropbox Anda masuk ke piranti serta biarkan orang melihat data-data Anda. Di hp Anda, membuka Penataan, lalu lihat dibawah Account. 

Di sini, Anda akan temukan daftar semua account yang Anda masuki di piranti. Ketuk semasing serta pilih Hapus account. Anda mungkin harus menaruh account Google penting Anda. 

3. Putuskan sambungan piranti 

Piranti Bluetooth seperti headphone nirkabel serta arloji pandai akan berhenti kerja dengan hp lama Anda sesudah ada di luar jangkauan. Tetapi, untuk pastikan tidak ada permasalahan memasangkan mereka dengan piranti baru, putuskan pasangannya dari piranti lama. 

Cukup buka penataan piranti Anda, umumnya dibawah Penataan, lalu pilih Piranti Tersambung. Di sini Anda akan lihat daftar piranti yang dipasangkan. Kemudian, ketuk simbol Penataan, lalu pilih Lupakan. 

4. Reset Pabrik 

Sesudah Anda mengakhiri semua langkah di atas, saat ini waktunya untuk meniadakan hp Anda. Pada stock hp Android seperti seri Piksel, Anda cukup membuka Penataan, pilih Skema, lalu Kelanjutan, ketuk pilihan Mengatur Lagi serta Hapus semua data (mengatur lagi pabrik). 

Sesudah Anda pilih pilihan ini, dia akan meniadakan semua yang berada di hp Anda dengan permanen, serta kembalikan piranti lunak seperti sebelumnya saat Anda membelinya. Yakinkan Anda cuma lakukan ini sesudah Anda menyalin semua yang Anda kehendaki dari hp. 

5. Jangan Lupa Cabut Kartu Sim Milik Anda

No comments